Pola Pemasangan Keramik Tips Dari Jasa Kontraktor Bangun Rumah Jakarta

desain-untuk-portofolio2

Jasa Kontraktor Bangun Rumah Jakarta | Pola pemasangan ubin keramik bermacam-macam,ada pola grid,diagonal,zig-zag dan kombinasi. Pola-pola tersebut memiliki keunikan tersendiri sehingga pemilihanya tergantung selera masing-masing. Pola grid merupakan pola yang paling sederhana dengan memasang keramik secara sejajar. Pola grid akan membantu mengarahkan langkah seorang pada satu titik dan kebutuhan material akan lebih sedikit. Pola ini cocok untuk keramik yang berbentuk bujur sangkar dan untuk ruang yang memanjang kebelakang. Bayangkan jika yang di pasang keramik berbentuk persegi panjang(20 cm x 25 cm),ruang pun terkesan sempit.

Anda Ingin Memperoleh Tips Seputar Rumah dari Kontraktor Bangun Rumah Silahkan Hubungi Kami di Nomor di bawah ini

 

Untuk menyiasati kekurangan keramik KW2 atau KW3 pada pola ini adalah dengan pemberian nat keraik yang besar sehingga ukuran keramik yang tidak sama bisa di atasi. Warna nat sebaiknya jangan disamakan dengan warna keramik,melainkan warna nat lebih tua dari warna keramik sehingga terkesan elegan. Perbedaan tebal-tipisnya nat dapat membingkai pandangan dan kesan seseorang pada suatu ruang. Ruangan yang memanjang dan sempit akan terkesan lebih pendek dan lebar jika nat-nat horizontal nya lebih dipertebal di bandingkan dengan nat vertikalnya,demikian pula sebaliknya. Pola diagonal atau belah ketupat,pemasangan keramik pola diagonal memerlukan keramik yang lebih banyak di banding dengan pola grid. Namun,pemasangan pola ini dapat menutupi dinding rumah yang tidak siku atau lurus. Selain dengan alasan estetika,kami dari jasa kontraktor bangun rumah jakarta memebrikan solusi dengan pemasangan keramik dengan pola diagonal memiliki pesan tersembunyi yang ingin di sampaikan.
Dengan pola diaonal di harapkan kesan yang muncul adalah luasnya pandangan karena garis natnya tidak mengarah pada satu titik.

Tips lain seputar Rumah dapat dilihat di video di bawah ini

Pola ini dapat diterapkan pada ruang sempit agar terkesan luas. Pola zig-zag atau pemasangan bata,pemasangan keramik secara zig-zag merupakan pilihan yang tepat untuk mensiasati kualitas yang kurang bagus dan pertemuan antarnat tidak terlihat jelas. Selain itu,hasil yang di dapat terlihat lebih ekslusif. Perpaduan pecahan keramik dengan satu sikat,sisa –sisa potongan keramik dapat dimanfaatkan untuk teras dan lantai carport. Caranya ialah memadukan keramik bekas dengan batu sikat. Batu sikat selain untuk memberi keindahan,juga berfungsi agar lantai.

Ruangan yang memanjang dan sempit akan terkesan lebih pendek dan lebar jika nat-nat horizontal nya lebih dipertebal di bandingkan dengan nat vertikalnya,demikian pula sebaliknya.

Nah itulah sedikit tips dari kami Jasa Kontraktor Bangun Rumah Jakarta, semoga informasi yang singkat ini bermanfaat untuk Anda