Rumah Lawas Yang Tetap Eksis Oleh Jasa Kontraktor Bangun Rumah Jakarta

desain3

Pada awalnya rumah lawas sang arsitek dan jasa kontraktor bangun rumah jakarta menyarankan pada pemilik rumah ini mempertahankan keasliannya walaupun secara visual sudah tampak kusam. Bangunan lawas tersebut di renovasi dengan tetap mempertahankan unsur colonial yang sudah melekat pada rumah.

Salah satu metode yang biasa di lakukan oleh tim Jasa Kontraktor Bangun Rumah dapat di lihat pada video di bawah ini:

Tampak bangunan luar tetap bergaya colonial sehingga gambar bentuk menyeluruh dari bangunan masih serasi terhadap lingkungan di sekitarnya,dengan demikian masih ada kesinambungan gaya rumah dengan lingukangannya yang di dominasi oleh tipe bangunan gaya belanda ini. Mengolah bentuk lahan yang memanjang,yang cukup sulit untuk menempatkan sebuah bangunan lawas. Kedua bangunan yang berbeda zaman ini dengan mempertimbangkan kebutuhan si penghuni yang hidup di zaman modern. Sama halnya rumah-rumah masa kini. Rumah yang di lengkapi dengan foyer,ruang music,tiga kamar tidur,ruang keluarga,ruang makan dan pantry. Semua ruang ini ada di dalam bangunan baru ini yang merupakan ciri sebuah rumah modern. Di samping kebutuhan modern penghuni terakomodasi . di dalam bangunan baru. Semua barang-barang antic,di tampung di dalam bangunan lawas ini. Memfungsikan bangunan lawas sebagai ara penampungan hobi di kemas menjadi semacam galeri.

Bekerjasama dengan Jasa Kontraktor Bangunan Merupakan Solusi

Untuk mempertahankan unsur bangunan lawas kami dari jasa kontraktor bangun rumah jakarta melakukan langkah langkah sebagai berikut:

  1. Semua barang-barang antic,di tampung di dalam bangunan lawas ini. Memfungsikan bangunan lawas sebagai ara penampungan hobi di kemas menjadi semacam galeri.
  2. Untuk menambah aspek kolonial di dalam bangunan lawas. Gaya bangunan sangat kental dengan gaya kolonial. Dengan mengacu pada tempat terkhusus,berkreasi merenovasi wajah bangunan lawas.
  3. Wajah bangunan tetap di pertahankan hanya perubahan kecil pada teras depan yang di lakukan.
  4. Pintu masuk yang semula ada di ujung teras,sekarang di pindahkan agak menjorok ke dalam.

Kontraktor Bangun Rumah Tetap Mempertahankan Area Transisi Sebagai Simbol Bangunan Lawas

Dalam menyatukan dua bangunan,terdapat sebuah area transisi yang menjembatan baik fisik maupun fungsinya. Sebuah taman di antara dua bangunan berupa selaras atau teras bisa menjadi sebuah transisi yang efektif. Teras belakang pada bangunan lawas yang dulu adalah ruang makan di dalam bangunan,dibuat terbuka dengan menghadap kearah  bangunan baru. Di teras ini kerap digunakan sebagai area bersantai untuk minum the atau area jamuan santai bila teman-teman atau keluarga yang datang berkunjung. Taman yang cantik dan terawatt di antara dua buah bangunan di berperan sebagai transisi sekaligus elemen penghijuan. Ada juga selaras sebagai penghubung ke dua bangunan yang di kemas dengan kayu pergola dan polycarbonate.

Untuk informasi seputar Bangun Rumah dapat menghubungi kami Jasa Kontraktor Bangun Rumah Jakarta di nomor di bawah ini